Pagiracingsport.com - Wow kali ini PRS posting modifikasi mesin !!
"Katanya PRS nggak suka modif-modif mesin, katanya nggak aman pula"
Terkadang rider dengan body motor "gaul" nggak cepet puas gan. Untuk itulah artikel ini lahir. Sebagian dari mereka setelah merambat modifikasi body langsung ingin memuaskan hasrat kecepatan mendongkrak mesin hingga mencapai kemampuan tertinggi.
Siapa dari Agan yang jarang ketemu motor vixion ?
Kalau belum pernah silahkan close tab blog PRS ini hehe...
Karena tren sepeda motor sudah beralih ke injeksi, maka PRS berbagi tips yang aman saja untuk upgrade mesin biar kuda besi Agan keliatan paling gesit sewaktu lampu lalu lintas berwarna hijau, start awal langsung kebut.
Tips Aman Upgrade Akselerasi Vixion
- Ganti busi berbahan dasar tembaga murni.
Lhoh kenapa nggak iridium dan diatas-atasnya ?
Perfoma sama saja gan bahkan ada yang bilang malah turun setelah pakai iridium. Pakai yang terbuat dari tembaga murni tentu akibatnya pijaran petir atau pembakaran yang dihasilkan pada ruang pembakaran lebih sempurna lagi.
Untuk busi iridium ,gunakan kalau Agan hanya ingin busi berumur lebih panjang. - Gantilah knalpot yang lebih "gagah". Pastikan Agan pilih merk ternama dan kualitasnya sudah teruji. Yak, benar gan knalpot racing lah yang Agan cari. Merk RX8, Sakura, dan R9 boleh banget itu gan.
Saran dari PRS, ganti dengan yang ramah lingkungan ya gan suara knalpotnya hehehe... - Ganti oli Agan dengan yang terbagus, oli bagus sih bisa dikatakan semua oli itu bagus namun yang terbagus itu ada dipilihan Agan karena tentunya sebanding dengan harganya yang lebih tinggi. Jelas, oli full sintetis yang Agan percayakan untuk soal upgrade akselerasi Vixion.
- Pastikan bahan bakar Agan beroktan tinggi, sekelas pertamax keatas. Dengan penggunaan bahan bakar berkualitas tentu kompresi bahan bakar vixion yang tinggi akan lebih terasa manfaatnya.
Apalagi kalau Agan sudah ganti ke knalpot racing.
Kali ini ada juga gan yang lebih mantap lagi tips-nya, namun kami sangat tidak rekomendasikan.
- Ganti ECU berstandar racing. Dikarenakan ECU standar biasanya terpadat limit RPM yang menyebabkan akselerasi maksimal mustahil tercapai. Lalu bisa juga kombinasikan dengan penggantian gear belakang lebih besar untuk mempercepat laju naik RPM.
- Optimasi Kopling, ganti komposisi kopling menjadi sama rata besarnya. Ingat juga gan untuk mengganti per kampas kopling.
- Setting pembuangan CO (Carbon Mono-Oxide) vixion. Naikan sesuai kebutuhan, umumnya cukup naikan 10+ saja. Fungsinya agar bahan bakar yang disuplai ke pembakaran lebih maksimal.
Penggantian ini harus dilakukan di bengkel resmi karena membutuhkan alat khusus.
Efeknya, dibalik naiknya perfoma, konsumsi bahan bakar akan meningkat tentu juga pencemeran juga meningkat. - Sempurnakan ukuran kepala Cylinder-Head, pemangkasan silinder head sepanjang 0,8mm saja untuk lebih mendongkrak perfoma tertinggi vixion Agan.
Pastikan cara terakhir ini lakukan di bengkel terpercaya dan berpengalaman, karena menyangkut tingkat keamanan mesin vixion Agan.
Akhir kata, sekian gan teknik optimasi perfoma akselerasi Vixion Agan, tentu cara-cara diatas sebagian besar dapat diterapkan juga untuk motor sport merk lain namun perlu beberapa penyesuaian.
Salam top-speed bro-sist !!
Salam top-speed bro-sist !!
Terimakasih udah mampir-mampir di blog PRS, semoga ilmunya bermanfaat.
Konversi KodeConversion EmoticonEmoticon