Jenis-Jenis Piringan Cakram Motor

jenis jenis cakram rem

Pagiracingsport.com - Halo lagi gan, kini PRS akan mengulas secara singkat tentang jenis-jenis model piringan cakram pada motor-motor Agan yang pakai rem model cakram ini.

Rem cakram merupakan rem yang masih diandalkan sampai sekarang, bukan cuma kehandalanya dalam menghentikan laju motor tetapi juga keamanananya yang tentu lebih daripada rem berjenis motor.

Apalagi dijaman yang serba cepat ini, bikers juga semakin meningkatkan kecepatan bukan dijalanan ? Apalagi pada modifikator. Sudah seharusnya kita memperhatikan komponen satu ini untuk meningkatkan perfoma motor kita.

Mari disimak gan, cakram motor Agan termasuk yang mana. Pesan dan saran ane, bijak-bijaklah gan memilih cakram motor, bukan hanya sekedar enak dipandang, namun pastikan enak juga buat keselamatan.

Jenis - Jenis Piringan CakramPiringan Cakram Lebar

1. Piringan Cakram Lebar

piringan cakram lebar

Piringan dengan lebar dan model yang bervariasi. Cakram dengan semakin lebarnya cakram maka daya rem semakin tinggi gan untuk menghentikan laju motor. Tentu cakram lebar ditujukan untuk motor dengan mesin ber-CC tinggi. Tentunya cakram lebar lebih tren dikalangan modifikator dan untuk memberi sensasi tersendiri gan.

"Kalau dipake di CC rendah macam supra fit gimana nanti gan ?"
"Bahaya gan, remnya buat motor Agan nggak stabil karena terlalu kuat daya hentinya"

2. Piringan Cakram Standar


Lebih tepatnya mungkin Agan-Agan sebut saja cakram pabrikan. Modelnya standar yang ditentukan pabrikan dan standar yang baik untuk digunakan. Tentu saja gan cakram standar bukan bentuk untuk mencari sensasi atau modifikasi, namun untuk memenuhi standar kelayakan penggunaan. Tentunya ane sendiri sangat merekomendasikan yang tipe ini.

3. Piringan Cakram Orbital (super lebar)


Piringan ini umumnya lebar "menyerupai" velg. Dengan daya rem yang amat kuat tentu rem ini rem ini nggak banget gan, menurut ane apalagi digunakan dijalan raya. Memang rem model-model seperti inilah yang modifikator cari-cari, karena sensasinya kerasa banget dan mantep juga dilihat mata. Namun jelas, perlu diketahui, rem model ini jauh dari standar.
Selanjutnya
« Post Selanjutnya
Sebelumnya
Post Sebelumnya »