Pagiracingsport.com - Gimana kabarnya bro ? Lama ane tak posting. Sesuai judul, Agan-Agan pembaca ada nggak yang knalpotnya karatan ni atau malah lupa liat, monggo di cek dulu biar baca postingan ini lebih greget hehee
Jadi gini gan, knalpot adalah bagian motor yang rawan karat tepatnya leher knalpot. Fakta mengejutkan lainya lagi, hampir setiap jenis motor rawan karat bagian leher knalpotnya gan !
Penyebabnya terjadi karat pada lekukan pipa yang mengarah ke silinder head ini nggak cuma karena air gan, tapi juga karena perbedaan suhu didalam dan diluar knalpot tersebut. Dampaknya kalau dibiarkan terlalu lama bisa bikin kropos pada bagian tertentu.
Sebenarnya hal menghilangkan karat ini cukup simpel, cukup dibersihkan dengan amplas kasar lalu di cat ulang agar kembali ke warna semula . Oiya gan, usahakan pakai cat yang tahan panas biar tahan lama, kalau cat biasa mungkin beberapa bulan sudah pudar dan masalah terulang kembali.
Saran dari PRS kalau sudah timbul karat jangan dibiarkan terlalu lama.
Cara penangananya nggak berat kok gan, nggak perlu dibawa ke bengkel khusus juga. Tinggal lepas knalpot, bersihin area pipa leher pakai amplaz kasar dan sikat kawat sampai karat rontok lalu di cat lagi deh gan :)
Buruan cek gan knalpotnya, sebelum semuanya terlambat hahaha...
Konversi KodeConversion EmoticonEmoticon