Fairing Sepeda Motor



Fairing sepeda motor bagaikan sebuah cangkang kerangka pada beberapa sepeda motor, terutama motor sport dan motor untuk balapan, dengan tujuan utama mengurangi hambatan udara atau air drag. Fungsi keduanya adalah melidungi penunggang dari melayang diudara dan hypotherima angin serta melindungi mesin jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan.

Fairing sendiri pada umumnya hanya sekedar pemuas mata. Pemilik motor biasanya merasa sudah bosan dengan gaya yang terlalu "pabrikan" yang pada dasarnya pabrik menyesuaikan harga dan pemasaran serta kemudahan manufernya. Lantas fairing bisa dikatakan sebagai pemuas diri untuk berbangga dengan motor non-sport atau semi-sport yang dengan fairing bertranformasi menjadi tampak sporty dan gagah tentunya.

Fairing dibagi menjadi dua jenis, yakni full fairing dan half fairing. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jenis fairing juga berdasarkan selera pemilik. Sejatinya fairing tidak hanya dua jenis, namun pada umumnya hanya 2 jenis ini yang sudah lazim disebut.

Bahan dasar pembuatan fairing ada beberapa jenis, yakni Acrylonitrile butadiene styrene (ABS), Fiberglass, Carbon-fiber-reinforced polymer. Dari ketiganya memiliki kelebihanya masing-masing, harga yang dipatok berbeda, serta kebutuhan fairing itu sendiri.

Fairing pabrikan dan yang dijual pada toko asesoris motor tentunya memiliki perbedaan yang kentara. Pabrikan memang kualitasnya terjamin karena sesuai standar yang ditetapkan, namun memiliki model yang biasa dan itu-itu saja orang menyebutnya dan harga yang mahal. Sebaliknya fairing custom, lebih mengutamakan desain dan harga yang terjangkau, namun tidak menutup kemungkinan kualitas yang ditawarkan setara dengan pabrikan namun jelas harga yang ditawarkan lebih bersaing.

Kami home industry pagi racing sport juga memiliki solusi per-fairing-an Anda para pecinta motor sporty. Untuk melihat portofolio kami bisa langsung kunjungi website kami atau datang ke showroom kami.
Selanjutnya
« Post Selanjutnya
Terlawas