Ininih Tanda-Tanda Busi Hampir Mati


Pagiracingsport.com - Setelah kemarin bikin artikel tentang ketahanan busi sekarang PRS mau kasih tau yang lebih dalam lagi nih gan.

Busi memang perangkat yang "sepele" gan, namun komponen inti juga. Jika sewaktu-waktu busi bermasalah tentu merepotkan banget kan gan apalagi kalau lagi dijalan. Jelas busi memiliki batas usia gan seperti yang termuat pada artikel sebelumnya.

Pembersihan pada busi memang bagus dan harus dilakukan, tapi bukan berarti membuatnya abadi.

Untuk mengetahui ciri-cirinya sebenarnya Agan-Agan sudah ane rasa pada tau. Busi yang sudah pada kondisi darurat memiliki gejala yang jelas, tentunya tanpa harus membuka dan melihat keadaan si busi Agan bisa mengetahuinya.

Beberapa ciri-cirinya :

  • Sulit hidup ketika distarter
  • Sering mogok/ mati mendadak
  • Tenaga/ tarikan kurang
  • Bahkan boros bahan bakar
Kelihatanya sepele gan ciri-cirinya. Namun yang perlu diketahui nih gan, biasanya ciri-cirinya disepelekan dan dianggap mesin motornya lagi dingin, terutama yang belum tau-menau.

Kesimpulanya, gejala busi yang hampir habis masa pakainya berbeda-beda gan. Tetapi yang paling terasa tenaga yang berkurang dan seringnya terjadi kemogokan. Yaa tentu saja, biang keroknya percikan listrikk yang mulai lemah membuat pembakaran jadi nggak sempurna.

Jadi gimana menurut Agan-Agan, gejala diatas sekedar umumnya saja, mungkin kalau Agan punya "gosokan ajaib" sendiri, bisa dishare disini.

Tunggu dulu.. Ada yang belum tau apa itu busi ? Sima ini dulu
Selanjutnya
« Post Selanjutnya
Sebelumnya
Post Sebelumnya »